Cari Blog Ini

Senin, 01 Oktober 2018

[Review] Korean Drama "About Time" : Sebuah Drama Percintaan dengan Latar Musikal

Drama yang akan ku bahas kali ini adalah ABOUT TIME. Sebuah drama dengan kisah romantis dan bernuansa musikal. Aku tertarik menonton drama ini dikarenakan pemain utama wanitanya adalah salah satu kesukaanku, yaitu Lee Sung Kyung. Semua pecinta K-Drama pasti masih ingat kan perannya di Weight-Lifting Fairy yang mempesona itu? Nah disini peran Sung Kyung berubah menjadi lebih girly dan charming. Pasangannya adalah Lee Sang Yun. Salah satu oppa cakep yang muncul reguler di All The Butlers.

Image result for about time kdrama

Plotnya adalah kisah cinta pasangan Choi Mikaela (Lee Sung Kyung) dan Lee Do Ha (Lee Sang Yun). Choi Mika-panggilan Choi Mikaela-memiliki sebuah kemampuan khusus yang aneh sekaligus mengerikan, yaitu bisa melihat sisa waktu hidup orang lain. Waktu yang dia lihat sangat detail, mulai dari tahun, bulan, hari, hingga detiknya. Bahkan dia juga bisa lihat sisa waktunya sendiri, yang mana ini adalah ironis karena sisa waktu Choi Mika hanya kurang dari 90 hari saja Anehnya, setelah tidak sengaja bertemu Doha dan menolongnya saat hampir tenggelam, Choi Mika menyadari bahwa waktunya terhenti setiap dia berdekatan dengan Doha. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan bagi Mika. Setidaknya dia bisa punya satu atau dua menit lebih lama untuk hidup jika dia terus-menerus berdekatan dengan Doha. Mulai lah tingkah-tingkah aneh bin ajaib Mika untuk bisa mendekati Doha, bahkan dia sampai melamar menjadi supir pribadi Doha. Di sisi lain, Doha ini bukan sembarang orang. Seperti biasa, kalau pemeran wanita sudah dibuatkan latar belakang yang sedih, maka pemeran prianya adalah Chaebol dengan watak yang angkuh. Sayang sekali, Doha ini bukan hanya chaebol yang sombong, tapi dia juga sudah punya kekasih. Walau pun tidak terlihat saling mencintai, tapi mereka tetap berhubungan karena urusan bisnis keluarga mereka. Dan Doha pun tidak terlihat keberatan. Masalah dimulai saat Doha mulai menyadari dia perlahan-lahan menyukai Choi Mika. Tentu saja gelagat kekasihnya ini tercium oleh Bae Soo Bong, kekasih Doha. Dan tipe-tipe Soobong ini adalah tipa-tipe yang sangat dibenci di drama-drama. Wanita kaya raya, dengan penampilan mentereng, dan sombong setengah mampus. Selama hidupnya si Soobong belum pernah gagal mendapatkan apa yang diinginkannya, sehingga dia berjuang mati-matian merebut Doha kembali karena merasa Doha adalah miliknya.

Tapi tentu saja, dalam drama ini bukan hanya ada satu masalah. Dilema lain muncul saat Choi Mika mengetahui bahwa setiap waktunya yang bertambah adalah hasil dari mengambil waktu Doha. Sebelumnya, Mika memang tidak pernah menemukan dimana letak waktu Doha berada. Suatu saat, ketika dia telah menemukannya, dia menjadi dilemma dan bingung. Hingga akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Doha agar Doha bisa tetap hidup. Saat Doha mengetahui hal ini pun, Doha telah meyakinkan Mika untuk kembali dan mengatakan tidak masalah waktunya berkurang asal bisa bersama Mika. Tapi Mika yang sangat mencintai Doha lebih memilih cepat mati daripada menjadi alasan Doha kehilangan waktu hidupnya. Padahal dia pun sangat merindukan Doha dan ingin bertemu. Tapi tenang saja yeoreobun, karena drama ini akan berakhir bahagia kok.

Related image

Dengan tema cerita yang dijelaskan sebelum drama ini tayang, aku sangat ragu untuk menontonnya karena ku pikir pasti akan sad ending. Aku sangat menghindari drama-drama dengan sad ending. Sudah cukup dengan kesedihan di dunia nyata, jadi aku tidak perlu drama-drama dengan akhir yang sedih (LOL). Tapi aku memutuskan untuk menontonnya karena disini Lee Sung Kyung akan banyak menunjukkan bakat bernyanyinya. Choi Mikaela adalah seorang artis yang bermimpi bisa bermain drama musikal, setidaknya sekali sebelum waktu hidupnya habis. Disini kita akan disuguhi penampilan Lee Sung Kyung yang sungguh memikat. Sejak lama aku tahu kalau dia ini punya suara yang oke. Dan impianku melihatnya bernyanyi akhirnya kesampaian lewat drama ini. Akan banyak adegan Sungkyung bernyanyi sambil menari, sambil bermain piano, atau hanya sekedar bersenandung. Dan kamu bisa mendengar suaranya dengan sangat jernih. She’s so talented!

Related image



Mimpi Choi Mika menjadi seorang artis musikal juga tidak lepas dari dukungan sahabatnya, Seung Yeon. Yang suka Kpop, apalagi yang jaman dulu pasti akan notice dengan wajah Seung Yoon. Seung Yoon adalah anggota dari girl group KARA. Disini dia berperan jadi sahabat baik Mika, dan juga orang yang bekerja di perusahaan seni Doha. Kebetulan dia juga yang mengurus proyek musikal yang akan diselenggarakan oleh perusahaan itu. Di drama ini, Seung Yoon dibuatkan plot love story sendiri, yaitu dengan adik Mika, Choi Wijin. Yup. Kisah cinta noona-dongsaeng lagi. Kisah cinta mereka menjadi hiburan tersendiri di drama ini, dan bikin gemas juga.

Sayang sekali drama ini kurang mendapat perhatian dari penonton, dilihat dari ratingnya yang kurang bagus. Padahal aku pribadi suka sekali dengan dramanya atau kah mungkin aku hanya bias karena melihat Sung Kyung (hehehe). Chemistry antara Sung Kyun dan Sang Yun juga bagus sekali, mereka benar-benar terlihat tergila-gila satu sama lain. Pemeran pendukungnya pun tidak kalah menarik.

Related image

Jadi untuk kalian yang suka tipe-tipe drama romantis, apalagi suka musikal, maka drama ini sudah seharusnya masuk ke dalam list tontonan wajib kalian.

Jangan lupa share pengalaman menontonmu di bawah yah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar